Skip to main content

follow us

Search This Blog

Cara Agar Artikel Muncul di Google Search

Cara Tercepat Agar Artikel Baru Langsung Muncul di Google Search - Publisher mana yang tidak mau postingan mereka langsung muncul di halaman google ? Pasti semua publisher menginginkan artikel mereka bisa masuk di Google Search agar bisa di baca oleh orang - orang yang membutuhkan informasi tersebut.

Cara ini merupakan cara lama dalam SEO tetapi masih manjur di gunakan dan tepat sasaran. Selain optimasi judul dan keyword , beberapa aksi untuk menunjang SEO juga harus di perhatikan. Kebanyakan para penggiat internet menggunakan mesin pecarian google sebagai salah satu tempat mencari artikel. Oleh karena itu para publisher juga harus bisa tanggap dalam hal tersebut.

Begini cara agar artikel kita terindeks di google , bahkan bisa nongkrong di pencarian utama

  1. Pastikan anda memiliki postingan yang sudah di publish.
  2. Setelah anda mempublish artikel pasti mendapatkan alamat ( url ) postingan tersebut silahkan copy lalu buka halaman Google Sumbit ini.
  3. Masukan alamat postingan anda di kolom URL dan pilih Captcha sesuai intruksi ( menandakan anda bukan robot ).
  4. Untuk mengetesnya , anda buka website www.google.com lalu pastekan link anda di kolom pencarian , apabila belum muncul juga anda bisa menggunakan metode kedua yaitu fetch as google yang ada di webmaster tools.
  5. Cara kedua ini bekerja apabila anda telah mendaftarkan website anda di webmaster tools. Saya rasa semua publisher pasti sudah mendaftarkan website mereka ke webmaster tools.
  6. Jika sudah buka link berikut : https://www.google.com/webmasters/tools/googlebot-fetch?hl=en&siteUrl=https://www.caribaca.com/ pastikan anda mengganti https://www.carabaca.com dengan website anda.
  7. Setelah itu masukan link postingan anda ke kolom yang sudah di sediakan , tetapi perlu anda ingat jangan memasukan seluruhnya tetapi masukan mulai dari 2018/05/Google-Assistant-Go-Android-Memudahkan-Pengguna-Android.html jadi alamat website sobat tidak perlu lagi , karena sudah tersedia disana.
  8. Setelah semua selesai pilih opsi Desktop lalu klik fetch , maka secara otomatis akan muncul detail yang anda fetch tadi di tabel bawah nya lalu klik Request Indexing dan anda pilih Crawl Only This URL kembali captcha nya. Dan ulangi kembali point ke empat ( biasa memakan waktu 5 menit baru terindex ).

Itulah cara termudah agar postingan anda langsung terindeks ke halaman pencarian google. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda , agar sesama warga indonesia tidak gaptek saya memberikan opsi shared yang bisa anda gunakan untuk membagikan artikel ini.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Agar Artikel Muncul di Google Search

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Dilarang menyalin isi blog ini walaupun mencantumkan sumber.
Buka Komentar