Skip to main content

follow us

Search This Blog

Google Assistant Go Memudahkan Pengguna Android

Google Assistant Go , Aplikasi keren terbaru dari Google - Beberapa hari yang lalu Google mengeluarkan aplikasi android terbaru yang sangat berguna bagi para pekerja. Selain tampilan minimalis Google Assistant juga bisa menemani kita saat kerja bahkan kita seolah - olah sedang berada dengan lawan bicara kita.

Dari namanya sudah jelas , kalau aplikasi ini merupakan Assistant bagi kita para pengguna. Tak perlu lagi repot untuk mengetik , Google Assistant di rancang dengan mode suara yang langsung terhubung ke aplikasi internal dan juga aplikasi basis internet.

Beberapa fitur keren dari Google Assistant Go
  1. Membuat panggilan secara cepat dengan mode perintah ("Panggil Kesya") , Kesya disini perumpamaan nama kontak yang mau anda hubungi di android anda.
  2. Mengirim pesan text dengan mudah , anda cukup mengucapkan ("Text Kesya Sebentar Lagi Saya Sampai") maka otomatis akan berjalan perintah SMS ke Kesya dengan isi Sebentar Lagi Saya Sampai.
  3. Selain dua poin di atas masih banyak kegunaan dari Google Assistant ini seperti : Putar musik ( “Bermain beberapa jazz di YouTube”) ,  Arahkan tempat ( “Dapatkan saya arah ke kedai kopi terdekat”) ,  Preview acara mendatang Anda ( “Ceritakan tentang hari saya”), Informasi Cuaca ( “Apakah saya perlu payung hari ini?”)  Jawaban ( “Berapa tinggi Gunung Everest?”)

Poin ke tiga di atas saya dapatkan dari halaman google play aplikasi ini dan sayangnya masih mendukung bahasa inggris saja. Saya hanya menggunakan Google Assistant sebagai teman tanya jawab ketika saya sedang bosan melakukan pekerjaan sebagai web design.

Aplikasi berukuran kecil ( 4,9 MB ) dan bisa anda unduh di Playstore dengan keyword : Google Assistant atau disini. Menurut saya sudah oke ya mengenai reviews aplikasi ini , kalau mau jelasnya silahkan nikmati sensasinya sendiri.
Terima kasih telah membaca artikel Google Assistant Go Memudahkan Pengguna Android

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Dilarang menyalin isi blog ini walaupun mencantumkan sumber.
Buka Komentar