Skip to main content

follow us

Search This Blog

Cara Di Terima Google Adsense Blog Baru - Selamat sore sobat , ketika anda membuka blog ini pasti anda melihat ada beberapa iklan dari google yang bergentayangan. Nah dari iklan itu lah saya sebagai owner dari blog ini bersemangat untuk menulis berbagai artikel yang menurut saya layak untuk di bagikan.

Google Adsense memang manjadi salah satu incaran para blogger untuk bisa menjadi salah satu bagian ( publisher ) perusahan raksasa tersebut. Bagaimana tidak , dengan adsense hasil kerja keras kita untuk membangun blog / website akan terbayar dengan bayaran yang di sediakan oleh Google Adsense.

Kalau saya bercerita secara detail pengalaman pahit mungkin artikel ini sangat bosan dan terlalu panjang. Jadi , saya memulai ngeblog tahun 2009 sejak itu ngeblog merupakan hal yang sangat asing apalagi saat itu saya masih duduk di bangku SMP. Mengenal Google Adsense baru ketika saya duduk di bangku SMA yaitu tahun 2010 ( sekitar segitu ) dan baru terima menjadi publisher pada tahun 2015.



Bayangkan 5 tahun saya bereksperimen untuk mendapatkan akun google adsense tetapi selalu di tolak dengan alasan yang cukup membingungkan bahwa situs saya belum bisa ( Google belum tertarik pada saat itu ) dan setelah saya pelajari selama 5 tahun saya mendaftar google adsense dengan artikel semi copas dan juga blog terlalu berat untuk di akses.

Di tahun 2016 saya mencoba untuk membeli domain TLD ( .com ) dan membangun blog baru lagi sesuai dengan kemampuan saya dan akhirnya saya di terima sebagai publisher google adsense dengan blog baru yang berumur 2 bulan. Betapa gembira dan senang karena pada saat itu Google Adsense sangat langka dan harga cukup mahal.

Setelah di terima sekarang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan dan pada saat itu juga lagi semarak - maraknya template responsive dan lagi - lagi saya harus terus belajar koding sampai blog saya memang benar benar responsive agar pendapatan semangkin meningkat.

Tahun 2016 BPK ( Biaya PerKlik ) sangat tinggi tidak seperti saat ini yang hanya Rp.200an paling minim blog dengan bahasa Indonesia. Sangat panjang perjuangan memang untuk mendapatkan akun Google Adsense tetapi saya akan meringkasnya di artikel ini.


Pengalaman di Terima Google Adsense dalam 1 Minggu


  1. Siapkan BLOGGER dengan custom domain TLD ( .com saran saya ).
  2. Gunakan template responsive dan fast load ( loading cepat ) sehingga kalian tidak kehilangan visitor nantinya , saran saya bisa pakai template premium dari kompiajaib.
  3. Siapkan page kalian seperti ( About , Contact Us , Privacy Policy , Disclaimer ,Sitemap )
  4. Tulis 8 - 10 artikel dengan minimal 300 kata mengandung gambar atau video yang di buat sendiri ( sebagai blogger harus bisa ngedit gambar ).
  5. Daftarkan blog dan seluruh artikel kalian di Google Webmaster Tools.
  6. Bagikan artikel ke group sosial media ( sebagai backlink ).
  7. Setelah seminggu kaitkan blog kalian dengan Google Analytics.
  8. Optimis blog kalian di terima google adsense.

Itu dia cara saya untuk mendapatkan Google Adsense dengan mudah tanpa harus ramuan khusus , asal kalian ada niat pasti jalan itu ada. Ini pengelaman saya sebagai salah satu publisher yang sudah bisa membeli kebutuhan ngeblog dan juga kebutuhan hidup lewat penghasilan dari Google Adsense.
Apabila ingin sharing silahkan hubungi saya melalui contact blog ini.



Terima kasih telah membaca artikel Pengalaman Di Terima Google Adsense

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Dilarang menyalin isi blog ini walaupun mencantumkan sumber.
Buka Komentar