Skip to main content

follow us

Search This Blog

Cara Mengatasi Welcome Page WiFi ID Tidak Muncul

Cara Memunculkan Halaman Wifi Id - Siapa sangka landing page wifi id tidak muncul saat anda sudah terhubung pada jaringan tersebut. Lebih kesal lagi apabila anda login menggunakan android , halaman login wifi id tidak muncul di android anda. Di samping itu wifi id merupakan salah satu alternatif pengganti paket data anda yang bisa anda dapatkan pada jaringan yang menyediakan wifi.id.

Sebenarnya login page wifi id ini tidak muncul biasa di karenakan adanya chace atau bug yang bisa di tangani dengan cara yang sangat gampang sehingga login page wifi id kembali muncul di device anda. Jadi bagi anda pengguna windows yang tidak bisa login wifi id , cara ini merupakan alternatif yang bisa anda gunakanan.

Kenapa Landing Page Wifi id Tidak Muncul ?


Kemungkinan besar problem ini bisa di kaitkan dengan DNS pada komputer atau laptop anda dan kemungkinan besar juga terjadi pada MAC pada wifi id tersebut.

Jadi untuk menyelesaikan masalah ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan software apapun sehingga landing page login wifi id muncul kembali.

Cara Memunculkan Login Page Wifi Id

Mereset kembali DNS pada komputer atau laptop anda dengan cara,
  1. Buka browser dan pastekan kode di bawah ini
    https://welcome2.wifi.id/login/?gw_id=WAG-D4-KBU&wlan=KTKLA00006/wifi_corner_Relokasi:@wifi.id&sessionid=0A00FFFF780279B4-5B484D61&redirect=http://www.msftconnecttest.com/redirect
  2. Buka menu Network and Sharing Center
  3. Klik menu Change adapter setting dan klik kanan pada adapter wifi anda , pilih DISABLE
  4. Lalu klik kanan lagi pada adapter wifi pilih ENABLE
Apabila cara di atas belum berhasil , anda bisa sedikit menambahkan trik dengan membuka Commant Prompt atau biasa di sebut CMD lalu ketikan ipconfig /flushdns

Alternatif lain yang mudah adalah dengan cara ,
  1. Connect kan ke wifi.id
  2. Buka browser anda dan kunjungi halaman 160.0.1 dan Enter
  3. Biasa nya otomatis anda akan masuk ke login page wifi id
  4. Atau anda bisa juga masuk ke login page dengan url 1.1.1.1/login.html

Itulah cara termuda untuk memunculkan halaman login page wifi id. Semoga tutorial di atas berguna bagi anda yang sedang mencari artikel tentang mengatasi wifi id yang tidak muncul.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Welcome Page WiFi ID Tidak Muncul

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Dilarang menyalin isi blog ini walaupun mencantumkan sumber.
Buka Komentar